Apple Perkenalkan iPhone 13 dan iPhone 13 Mini

  • Whatsapp

PRESS RELEASESeptember 14, 2021

Menampilkan desain yang ramping dan tahan lama, sistem dual-kamera baru yang canggih untuk meningkatkan foto dan video dalam cahaya rendah, dan memperkenalkan mode Sinematik

iPhone 13 dan iPhone 13 mini memperkenalkan inovasi besar dalam teknologi, termasuk sistem dual-kamera paling canggih yang pernah ada di iPhone, chip pembangkit tenaga listrik, dan lompatan mengesankan dalam masa pakai baterai.

CUPERTINO, CALIFORNIA Apple hari ini memperkenalkan iPhone 13 dan iPhone 13 mini, generasi berikutnya dari smartphone terbaik di dunia, menampilkan desain yang indah dengan tepi datar ramping dalam lima warna baru yang cantik. Kedua model menampilkan inovasi besar, termasuk sistem dual-kamera paling canggih yang pernah ada di iPhone – dengan kamera Wide baru dengan piksel yang lebih besar dan stabilisasi gambar optik sensor-shift (OIS) yang menawarkan peningkatan dalam foto dan video cahaya rendah, cara baru untuk mempersonalisasi kamera dengan Gaya Fotografi, dan mode Sinematik, yang membawa dimensi baru untuk bercerita video. iPhone 13 dan iPhone 13 mini juga membanggakan kinerja super cepat dan efisiensi daya dengan A15 Bionic, masa pakai baterai yang lebih lama, layar Super Retina XDR yang lebih cerah yang menghidupkan konten, daya tahan luar biasa dengan penutup depan Ceramic Shield, dua kali lipat penyimpanan entry-level pada 128GB, peringkat IP68 terkemuka di industri untuk ketahanan air, dan pengalaman 5G yang canggih.

iPhone 13 dan iPhone 13 mini hadir dalam lima warna aluminium yang indah, termasuk (PRODUCT) RED, starlight, midnight, blue, dan pink.

iPhone 13 dan iPhone 13 mini akan tersedia dalam warna merah muda, biru, tengah malam, lampu bintang, dan (PRODUCT) RED, 1 dengan pre-order mulai Jumat, 17 September, dan ketersediaan mulai Jumat, 24 September.

“Pelanggan kami bergantung pada iPhone setiap hari, itulah sebabnya kami membuat iPhone 13 dan iPhone 13 mini lebih kuat, lebih mampu, dan lebih menyenangkan untuk digunakan,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Pemasaran Seluruh Dunia Apple. “Kedua ponsel memiliki desain yang indah, kinerja terdepan di industri, dan sistem kamera canggih dengan fitur fotografi komputasi yang mengesankan, semuanya dengan daya tahan yang luar biasa, ketahanan air, dan lompatan besar dalam masa pakai baterai untuk memastikan pelanggan dapat bergantung pada iPhone mereka ketika mereka membutuhkannya. Semua ini, terintegrasi erat dengan iOS 15 dan dengan privasi built-in, membuat iPhone 13 dan iPhone 13 mini pilihan yang tak terkalahkan. Desain Cantik dan Tahan Lama dengan Daya Tahan Baterai yang Menakjubkan

iPhone 13 dan iPhone 13 mini telah didesain ulang di dalam dan luar, dan datang dalam lima warna cantik yang menampilkan desain tepi datar yang tahan lama dan bingkai aluminium yang elegan. Layar 6,1 inci dan 5,4 inci menampilkan Ceramic Shield di bagian depan, eksklusif untuk iPhone dan lebih keras daripada kaca smartphone mana pun. Kedua model memiliki peringkat IP68 terkemuka di industri untuk ketahanan air, dan dirancang untuk melindungi terhadap tumpahan dari cairan umum. Tata letak kamera belakang yang didesain ulang dengan lensa yang diatur secara diagonal memungkinkan sistem dual-kamera canggih, dan sistem kamera TrueDepth yang didesain ulang lebih kecil sambil tetap mengemasi teknologi terobosan yang sama, termasuk Face ID, otentikasi wajah paling aman di smartphone, tetapi menawarkan lebih banyak area tampilan.

Sistem kamera TrueDepth telah dipasang kembali untuk menyediakan lebih banyak area tampilan, sementara tata letak kamera belakang yang didesain ulang dengan lensa yang diatur secara diagonal memungkinkan sistem dual-kamera canggih.

Layar OLED Super Retina XDR yang ditingkatkan memberikan rasio kontras yang luar biasa untuk orang kulit hitam sejati dan peningkatan 28 persen dalam kecerahan luar ruangan maksimal pada 800 nits, dengan kecerahan puncak yang lebih tinggi untuk konten HDR seperti foto dan video pada 1200 nits, sambil menjadi lebih hemat daya.

Layar OLED Super Retina XDR canggih 28 persen lebih terang sementara lebih hemat daya.

Peningkatan daya tahan baterai utama datang ke iPhone 13 dan iPhone 13 mini, dimungkinkan oleh A15 Bionic, komponen yang lebih efisien, baterai yang lebih besar, dan pengoptimalan daya dari integrasi perangkat keras dan perangkat lunak yang mendalam. iPhone 13 memberikan daya tahan baterai sepanjang hari yang luar biasa, 4 menawarkan hingga dua setengah jam lebih banyak dalam sehari daripada iPhone 12, dan iPhone 13 mini menyediakan hingga satu setengah jam lebih banyak dalam sehari daripada iPhone 12 mini.

Layar Super Retina XDR yang baru dan lebih terang memberikan pengalaman menonton yang mendalam. Sistem Dual-Camera Paling Canggih di iPhone

iPhone 13 dan iPhone 13 mini mewakili lompatan besar dalam desain kamera dengan kemajuan dalam perangkat keras dan fotografi komputasi yang memberikan foto dan video yang menakjubkan. Kamera Wide baru, dengan 1,7 piksel μm, hadir dengan sensor terbesar yang pernah ada dalam sistem kamera ganda iPhone dan mampu mengumpulkan 47 persen lebih banyak cahaya untuk lebih sedikit kebisingan dan hasil yang lebih cerah. Sensor-shift OIS – teknologi yang diperkenalkan di iPhone 12 Pro Max dan tidak ditemukan di smartphone lain – juga hadir ke kamera Wide, bahkan di iPhone 13 mini yang lebih kompak. Ini menstabilkan sensor alih-alih lensa sehingga bidikan lebih stabil, sementara kamera Ultra Wide yang dirancang khusus dengan sensor baru menangkap gambar dengan lebih detail di area gelap foto dan video dengan lebih sedikit kebisingan.

Setelah studi sinematografi yang ekstensif dan penggunaan fokus rak yang kuat, mode Sinematik pada iPhone merekam video orang, hewan peliharaan, dan objek dengan efek kedalaman yang indah dengan perubahan fokus otomatis, sehingga siapa pun dapat menangkap momen gaya bioskop, bahkan jika mereka bukan pembuat film profesional. Untuk kontrol kreatif, fokus dapat diubah selama dan setelah pengambilan, dan pengguna juga dapat menyesuaikan tingkat bokeh di aplikasi Foto dan iMovie untuk iOS, dan segera hadir ke iMovie untuk macOS dan Final Cut Pro, menjadikan jajaran iPhone 13 satu-satunya perangkat yang dapat mengedit efek depth-of-field dalam video bahkan setelah perekaman. Diaktifkan oleh A15 Bionic dan algoritma pembelajaran mesin canggih, mode Sinematik merekam di Dolby Vision HDR. Kedua model juga menawarkan perekaman video HDR dengan Dolby Vision – dari pengambilan hingga pengeditan dan berbagi – sekarang didukung untuk 4K hingga 60 fps pada semua kamera.

Mode sinematik merekam video orang, hewan peliharaan, dan objek dengan efek kedalaman yang indah dengan perubahan fokus otomatis, sehingga siapa pun dapat menangkap momen bergaya bioskop.

Neural Engine yang lebih cepat di A15 Bionic, prosesor sinyal gambar (ISP) baru, dan kemajuan dalam fotografi komputasi memberi daya pada fitur baru pada iPhone 13 dan iPhone 13 mini. Gaya Fotografi memungkinkan pengguna untuk membawa preferensi foto pribadi mereka ke setiap gambar sambil tetap mendapat manfaat dari pemrosesan gambar multiframe Apple. Preferensi preset dan disesuaikan bekerja di seluruh adegan dan subjek, dan tidak seperti filter sederhana, cerdas menerapkan penyesuaian yang tepat untuk berbagai bagian foto untuk memastikan elemen-elemen penting, seperti warna kulit, dipertahankan. Sistem dual-kamera dan kekuatan fotografi komputasi mendukung Smart HDR 4, sekarang dengan peningkatan warna, kontras, dan pencahayaan untuk setiap subjek dalam foto kelompok, termasuk dalam kondisi yang menantang, membuat gambar lebih benar untuk hidup, serta mode Night yang lebih baik. Dan kamera TrueDepth mendukung semua fitur kamera baru yang menakjubkan, termasuk mode Sinematik, Gaya Fotografi, Smart HDR 4, dan banyak lagi.

Gaya Fotografi memungkinkan pengguna untuk membawa preferensi foto pribadi mereka ke setiap gambar sambil tetap mendapat manfaat dari pemrosesan gambar multiframe Apple. A15 Bionic: Mesin iPhone 13

A15 Bionic jauh lebih cepat daripada kompetisi, memberikan lebih banyak kinerja dan efisiensi daya yang lebih baik, membuat semuanya lebih lancar di jajaran iPhone 13. Ini menggunakan teknologi 5-nanometer dan memiliki hampir 15 miliar transistor untuk mengatasi tugas-tugas yang paling menuntut, termasuk fitur fotografi komputasi terbaru. CPU 6-core baru dengan dua core berkinerja tinggi dan empat core efisiensi tinggi hingga 50 persen lebih cepat daripada kompetisi, yang tercepat di smartphone mana pun, dan menangani tugas-tugas yang menuntut dengan lancar dan efisien, sementara GPU 4-core baru hingga 30 persen lebih cepat daripada kompetisi dan memungkinkan visual dan efek pencahayaan yang lebih hidup dalam game intensif grafis. Neural Engine 16-core baru mampu 15,8 triliun operasi per detik, memungkinkan perhitungan pembelajaran mesin yang lebih cepat untuk pengalaman aplikasi pihak ketiga, serta fitur seperti Live Text in Camera dengan iOS 15. Kemajuan besar ke ISP generasi berikutnya, dipasangkan dengan fotografi komputasi dan perangkat keras kamera yang kuat, bergabung untuk menciptakan sistem dual-kamera baru.

A15 Bionic adalah mesin iPhone 13 dan iPhone 13 mini, dengan kemajuan yang akan memberdayakan pengembang untuk berbuat lebih banyak lagi di aplikasi mereka.

  • Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *