Ini dia cara ampuh mengusir nyamuk secara alami

 

Nyamuk

Sobat masse hallo apa kabar?  Kali ini masse memberikan informasi tentang cara mengusir nyamuk secara alami dan pastinya ramah lingkungan .

Apalagi sekarang ini sudah memasuki musim hujan yang mana banyak genangan air dan tentunya ini juga membuat nyamuk berkembang biak lebih banyak.

Nah jika masse membiarkan ini semua dan menganggap remeh nyamuk itu bisa berbahaya loo, gigitan nyamuk tidak hanya menyebabkan gatal dan bentol di area yang digigit, gigitan nyamuk juga bisa menimbulkan penyakit demam berdarah dan yang lainya.

Maka dari itu masse perlu menganstisipasi dari sekarang. Tenang masse punya cara ampuh untuk mengusir nyamuk secara alami dan ramah lingkungan.

Berikut ini dia caranya. 

Caranya sendiri cukup mudah dan bahanya bisa ditemukan dalam kehidupan sehari hari yaitu dengan cara :

  • Kulit jeruk 
Jeruk

  1. Pertama masse perlu menyiapkan kulit jeruk lalu jemur hingga kering.
  2. Setelah kering kulit jeruk langsung bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dengan cara menaruh di ruangan yang masse anggap banyak nyamuknya. 
  3. Mudah bukan? Selain untuk mengusir nyamuk, kulit jeruk tersebut juga memberi aroma wangi pada ruangan.
Mudah sekali tentunya dan juga manfaatnya gak cuma mengusir nyamuk. Buat masse yang punya kulit jeruk jangan langsung dibuang yak bisa untuk dimanfaatkan seperti diatas.
  • Bawang putih 
Mengusir nyamuk

Nah yang satu ini pasti masse punya, yak siapa yang tidak tahu rempah satu ini yang pasti dapat mudah didapat di dapur masse. Bawang putih sendiri memiliki aroma yang khas dimana aroma tersebut tidak disukai oleh nyamuk. Untuk caranya sangat mudah yaitu :
  1. Ambil bawang putih kurang lebih 5 biji lalu kupas.
  2. Potong bawang putih tadi yang sudah dikupas menjadi beberapa bagian.
  3. Jika sudah dipotong semua, masse bisa langsung menggunakanya dengan menaruh potongan bawang putih tersebut di tempat yang dianggap banyak nyamuknya.
  • Serai 
Serai
Salah satu tanaman lainya yang dapat untuk mengusir nyamuk yaitu serai. Tanaman yang sering dimasak untuk bikin gulai atau rendang ini juga bisa mengusir nyamuk, baunya yang khas sangat tidak disukai oleh nyamuk. Masse tinggal tanam saja serai di sekitar halaman rumah, sehingga nyamuk dengan sendirinya pergi. Mudah sekali bukan? Kita tanam serai untuk mengusir nyamuk tetapi kita juga dapat manfaat lainya yaitu seraianya bisa untuk dijadikan bumbu dapur.
  • Daun mint
Daun mint
Suka dengan aroma semriwing mint? Tanaman yang sering dijadikan teh mint dan obat herbal ini juga bisa untuk dimanfaatkan mengusir nyamuk masse. Aroma khas mint tersebut yang membuat nyamuk tidak menyukainya. Untuk penggunaanya sama kaya serai yaitu masse tinggal tanam di sekitar halaman rumah. Atau juga ditaruh di tempat yang dianggap banyak nyamuk seperti pojok ruangan.
  • Ampas kopi

Ampas kopi

Buat masse yang suka ngopi ada kabar baiknya ini. Selain hangatnya kopi yang diminum ternyata ampas kopinya juga berguna untuk mengusir nyamuk. Penasaran kan bagaimana penggunaan ampas kopinya. caranya sendiri cukup mudah yaitu masse tinggal buang sisa  ampas kopi ke dalam genangan air yang ada nyamuknya. Memang terkesan kurang baik, kenapa tidak dibuang saja genangan  airnya. Mungkin jika masse agak malas mrmbuang genanganya jadi bisa langsung aja menumpahkan ampas kopinya. Biar nyamuk langsung klepek klepek. 


Silakan masse bisa pilih mau pakai cara yang mana untuk mengusir nyamuk. Sesuaikan dengan apa yang ada di rumah masse. Dan pastinya cara tersebut terbukti alami ramah lingkungan dan tidak mengganggu kesehatan.
Jika ada pertanyaan,kritik,dan saran bisa masse coret coret di komentar .


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url